Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Tips Membuat Taman di Rumah

5 Tips Membuat Taman di Rumah

Membuat taman merupakan salah  satu usaha kita buat menghadirkan estetika bagi lingkungan rumah kita. Perencanaan desain taman baik di depan, samping, & belakang rumah, ternyata bisa kita lakukan sendiri. Tentu pertanyaannya kini  , bagaimana menciptakan taman itu? Saya jelaskan beberapa poin yg krusial pada membuat taman.

Tema Taman
Pilihlah tema taman yg sesuai dengan cita-cita Anda. Misalnya Anda mampu menentukan tema taman gaya Bali, taman gaya tropis, taman gaya minimalis, atau gaya terkini. Namun Anda pula wajib  mempertimbangkan situasi dan kondisi huma yg Anda punya.

Pemilihan tanaman
Pemilihan vegetasi merupakan poin yg wajib  diperhatikan. Buatlah beberapa list jenis tanaman  yg Anda senang. Belilah sesuai dengan kebutuhan bagi lahan Anda & tentunya tumbuhan yang sehat pula menjadi poin yg sangat krusial. Saya mempunyai rumus buat menghitung jumlah tanaman  (menurut jarak tanam vegetasi) yg terdapat menjadi berikut:

Jarak Tanam (centimeter)

Jarak Tanam (cm) Jumlah Tanaman (nos/m2)
10 100
15 44.444
20 25
25 16
30 11.111
40 6.25
50 4
60 2.7
75 1.7
100 1
Jumlah Tanaman (nos/m2)

Jadi seperti ini perhitungannya: apabila Anda mempunyai dua meter persegi huma, & memiliki tanaman  yg memiliki jarak tanam 30 cm, maka jumlah tanaman  yg Anda butuhkan adalah 22.222 (dibulatkan menjadi 22)

Tata Letak
Tata letak tumbuhan menghipnotis keindahan pada merancang taman. Selalu perhatikan komposisi vegetasi seperti rumput (grass), tumbuhan epilog (groundcover), perdu (shrubs and feature plant), tumbuhan air (waterplant) dan pohon (tree). tingkat vegetasi yg wajib  diperhatikan seperti ini: Pohon diletakkan sebagai background (area paling belakang), Perdu dan semak diletakkan menjadi midground (area tengah), & terakhir tanaman  epilog atau groundcovers dan rumput diletakkan menjadi foreground (area depan)

Pengolahan Media Tanam
Pengolahan media tanam yg baik menggunakan pencampuran tanah humus & pupuk (organik atau non organik) sangat berperan bagi kelangsungan hayati tumbuhan kita. Penyiraman yang baik juga wajib  diperhatikan terutama dalam pagi & sore hari. Untuk penyirama apabila Anda memiliki dana lebih, Anda mampu beli sprinkler (penyiram air otomatis) yg dapat disetting sesuai hasrat kita.

Drainase
Pada trend hujan bagian ini yang krusial diperhatikan. Tanpa drainase kebun atau taman kita bisa banjir. Kenapa? Karena dalam dasarnya drainase buat mengatur genre air yg sudah nir terpakai dialihkan ke pembuangan riol (istilahnya got). Tapi ada juga alternatif pembuatan drainase ini menggunakan pembuatan lubang biopori.

So… bagaimana dengan Anda? Ingin menciptakan taman sendiri dengan tips ini?

kata kunci pencarian di google

pusat penjualan tanaman hias makassar, jual tanaman hias di makassar, cari tanaman hias di makassar, penjual tanaman hias di makassar harga termurah tanaman hias di makassar, harga tanaman hias di makassar,supplier tanaman hias di makassar, tanaman hias makassar,jual tanaman pelindung di makassar,tanaman landscape di makassar,budidaya tanaman hias dan pelindung di makassar,jual rumput hias di makassar, penjual rumput gajah mini di makassar,petani rumput hias di makassar,harga termurah rumput di makassar, dimana jual tanaman hias di makassar, dimana jual rumput gajah mini di makassar, petani rumput di makassar, mengerjakan penanaman rumput di makassar, tukang taman di makassar, mengerjakan taman di makassar, ahli taman di makassar, khusus tukang taman di makassar, spesialis mengerjakan taman di makassar, mengerjakan taman perumahan di makassar, membuat desain dan anggaran taman di makassar,harga pembuatan taman di makassar,dasar harga pembuatan taman di makassar, tukang rawat taman di makassar,spesialis merawat taman skala besar dan kecil,perusahaan yang bergerak di bidang perawatan taman di makassar tukang rawat taman,tukang rawat taman di makassar, tempat penyewaan tanaman hias di makassar, perusahaan penyewaan tanaman hias di makassar, rental tanaman hias di makassar, harga penyewaan tanaman rental di makassar, rental tanaman termurah di makassar, penyewaan tanaman hias di makassar
081343640044 tukang taman makassar
081343640044 tukang taman makassar jasa tukang taman makassar dan penyewaan tanaman hias jl.danau tanjung bunga 88. 50 mtr dari polsek tamalate/sekta 11, atau tanyakan stand "arygasebo nursery" kami memiliki 3 stand disana) cara pemesanan melalui via telpon ke 081 343640044 atau email ke cv.arygasebo@gmail.com kami melayani pemesanan keseluruh wilayah indonesia

Posting Komentar untuk "5 Tips Membuat Taman di Rumah"