Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

kolam minimalis batu alam


Banyaknya desain rumah minimalis yang dikembangkan developer saat ini mempengaruhi desain taman yang melengkapinya. Maka dari itu pilihan desain taman bergaya minimalislah yang patut disandingkan dengan rumah gaya minimalis tersebut. Namun jangan terburu-buru memilih gaya taman ini. Karena walaupun terkesan minimalis kita juga harus mendesain dengan apik agar nantinya menjadikan suatu kesatuan desain antara bangunan dan tamannya.
Pada buku “Seri Rumah Ide”, pada dasarnya taman gaya minimalis juga mempunyai konsep yang sama dengan desain bangunan minimalis. Permainan garis horisontal dan vertikal pada desain taman mempengaruhi keasrian dengan gaya bangunannya. Dari sini mungkin Anda bertanya, apa sih yang menjadikan taman ini disebut taman minimalis?
Taman bergaya minimalis cenderung meminimalisasi unsur dekoratif dan pernak-pernik. Dengan kata lain nilai taman ini tidak bergantung dengan ornamen dekoratif. Alhasil, taman akan terlihat lebih indah, bersih, rapi dengan garis halus, dan sederhana dalam desainnya. Nah dari hasil tersebut itulah yang menjadikan taman ini serasi dengan gaya bangunannya.
Dari elemen kerasnya juga sangat nampak bersih dan rapi, karena gaya taman ini cenderung mempunyai bidang yang rata. Penggunaan batu kerikil bulat atau pipih, paving block, dan grass block adalah yang sering digunakan sebagai pelengkap taman.

Bagaimana dengan jenis vegetasinya? Pemilihan vegetasi tentu tidak seperti taman gaya tropis yang beragam, tapi sebaiknya memilih tamanan yang mempunyai pertumbuhan yang lambat. Vegetasi yang dimaksud seperti Kamboja, Alamanda, Kenanga, Bambu Kuning, Iris Kuning, Cemara, dan lain sebagainya.
Misalnya kita mendesain hamparan rumput dengan satu pohon Kamboja atau Cemara yang diletakkan di tengah rumput tersebut. Di sekeliling rumput kita taburkan batu alam pipih atau lonjong sebagai pembatas sekaligus menjadi drainase (aliran air). Bisa juga kita memberi tanaman iris kuning sepanjang dinding yang terlihat kosong dan memberi satu pohon sebagai center point.
Ups… ada dua kelemahan dari taman ini, yaitu kesan monoton dari taman (karena hanya sedikit vegetasi dan elemen keras) dan kurang optimalnya pesona yang hadir pada taman ini.

So… Sudah banyak pilihan tema taman yang sudah saya ulas, dan bagaimana menurut Anda tentang gaya taman minimalis ini?

081343640044 tukang taman makassar
081343640044 tukang taman makassar jasa tukang taman makassar dan penyewaan tanaman hias jl.danau tanjung bunga 88. 50 mtr dari polsek tamalate/sekta 11, atau tanyakan stand "arygasebo nursery" kami memiliki 3 stand disana) cara pemesanan melalui via telpon ke 081 343640044 atau email ke cv.arygasebo@gmail.com kami melayani pemesanan keseluruh wilayah indonesia

Posting Komentar untuk "kolam minimalis batu alam"