Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Trik Merancang Taman Yang Simple Dan Indah


Trik Merancang Taman Yang Simple Dan Indah


Oleh: AnneAhira.com Content Team


Jika anda tinggal disebuah rumah, anda tentu akan mendambakan sebuah rumah yang terlihat begitu bagus, indah, mampu menghilangkan stres dan juga nyaman untuk ditinggali bukan? Pastilah setiap orang mempunyai keinginan seperti itu dan tidak terkecuali anda.
Jika anda sering melihat acara di televisi mengenai rumah-rumah yang simple dan indah pastilah anda akan menyadari bahwa untuk memiliki rumah yang indah tidak diperlukan rumah yang berukuran besar. Ya, anda cukup memerlukan sebuah tempat lapang atau halaman yang berukuran sedang dimana biasanya bisa digunakan anak-anak anda untuk bermain disana.
Nah sudah banyak orang mampu membuat rumahnya terkesan lebih asri dan nyaman hanya dengan mengubah halamannya menjadi sebuah taman yang indah atau bahkan tak terlupakan oleh siapapun yang pernah datang kesana.
Namun sayangnya banyak yang beranggapan bahwa untuk memiliki taman yang indah harus punya banyak waktu sehingga sering kali orang-orang malas untuk mengubah halaman mereka dan tampil apa adanya.
Perlu anda ketahui bahwa tidak mempunyai banyak waktu bukanlah halangan bagi anda untuk bisa mempunyai taman yang indah. Memiliki sebuah taman pada rumah anda adalah hal yang sangat penting karena sektor ini juga bisa mempengaruhi keluarga yang tinggal bersama dengan anda seperti istri, anak-anak atau bahkan orang tua anda.
Tentunya anda tidak ingin mereka merasa bosan dan tidak nyaman untuk tinggal bersama anda dirumah hasil kerja keras anda bukan? Ya, sekarang saatnya anda untuk bertindak dan menyenangkan keluarga anda.
Ingat pekerjaan membuat taman ini berlaku bagi siapapun, baik itu laki-laki, perempuan, atau bahkan anak muda sekalipun, jadi jangan mencari alasan untuk menggagalkan rencana anda membuat taman yang indah ini.
Oke setelah anda siap untuk mengubah taman anda, berikut ini adalah beberapa trik yang bisa anda lakukan untuk membuat taman indah dengan sedikit waktu dan mudah perawatannya :
Gunakan Rumput-rumputan yang ada pada halaman anda
Tanaman rumput-rumputan ini sering kali disalah artikan oleh banyak orang dimana banyak dianggap bahwa pasti tanaman rumput-rumputan ini adalah tanaman pengganggu seperti benalu pada sebuah taman, padahal secara prakteknya semua hal itu tidak benar.
Apakah anda tahu bahwa tanpa rumput maka tidak ada lapangan sepak bola? Tanpa tanaman rumput tidak ada inspirasi untuk membuat karpet rumput buatan? Dan tanpa tanaman rumput pastilah taman anda akan terasa sepi walaupun banyak tanaman-tanaman yang sudah anda tanam disana?
Rumput ini sangat berguna dimanapun asalkan anda tahu bagaimana cara memanfaatkan tanaman yang satu ini termasuk pada taman dirumah anda. Nah untuk membuat sebuah taman yang terkesan ramai, bagus, rapi dan juga mudah dalam perawatannya maka anda harus melibatkan rumput-rumputan ini didalamnya.
Caranya adalah anda cukup meratakan rumput-rumput tersebut sehingga tampak seperti karpet sehingga ini akan membuat kesan bahwa taman anda terlihat luas dan asri.
Tidak suka dengan taman yang berisi rumput yang rata? Maka anda bisa mengubah rumput tersebut menjadi bentuk yang anda sukai seperti berbentuk oval, berbentuk segitiga, berbentuk kotak ataupun bentuk-bentuk lainnya yang menurut anda cocok dengan selera anda.
Menanam Tanaman yang Tidak Manja
Maksud dari menanam tanaman yang tidak manja adalah dimana anda tidak perlu untuk memberikan pupuk, air, semacam obat-obatan atau bahkan nutrisi kepada tanaman yang ada di taman anda tersebut dalam jangka waktu yang sangat singkat misalkan 1-3 hari sekali.
Jika anda pernah melihat tanaman hias yang sering kali dilombakan pastilah anda akan melihat berbagai macam item-item yang sering kali diberikan pemilik tanaman pada tanaman kesayangannya tersebut. Tentu saja jika anda merawat tanaman yang demikian ini maka akan membuang banyak sekali waktu anda sehingga anda akan bosan.
Lalu bagaimana cara mengatasinya?

Anda bisa tetap menanam tanaman yang sedap dipandang mata namun sangat mudah perawatannya bila anda menanam tanaman sejenis Aloevera ataupun  Adenium pada taman kesayangan anda.
Mungkin aloevera terdengar umum dan juga merupakan tanaman yang mudah dicari, lalu bagaimana dengan Adenium? Bukankah itu adalah sejenis tanaman hias yang sangat mahal? Anda bisa memilih adenium yang masih berukuran kecil ataupun bukan berkelas tanaman hias atau lomba sehingga anda bisa mendapatkan tanaman ini dengan harga yang sangat murah.
Anda sendiri tidak akan percaya perbedaan harga adenium biasa dengan adenium hias yang bisa mencapai ratusan kali lipat.
Padukan Dengan Batu-Batuan
Sebuah taman tanpa ada kombinasi batu-batuan akan terasa sangat hambar dan juga terkesan monoton. Ya, batu-batuan ini bisa mengubah kesan taman anda yang awalnya terlihat monoton menjadi sebuah taman yang sangat nyaman untuk dinikmati atau bahkan ditiduri.
Batu-batuan biasanya dikombinasikan dengan tanaman tertentu ataupun dijadikan sebagai sebuah kumpulan batu-batuan.
Anda bisa menggunakan batu-batuan kali yang berbentuk pipih dan halus dimana biasanya sering dipakai oleh orang desa untuk mencuci baju, atau juga bisa berupa batu-batuan kerikil yang bisa membuat taman anda semakin berwarna dan nyaman untuk dinikmati. Batu-batuan ini bisa anda temukan secara umum pada pasar bunga atau sejenisnya.
Berikan Hiasan atau Dekorasi Pada Dinding Luar Rumah Anda
Pernahkah anda melihat sebuah dekorasi seperti batu-batuan atau tanaman tiruan yang ditempel disana? Bagaimanakah menurut anda penampilan aman rumah tersebut dengan adanya hiasan itu? Pastilah terlihat sangat berseni dan juga indah bukan?
Ya, jika anda ingin taman rumah anda juga terlihat seindah itu maka saatnya anda untuk menambahkan hiasan semacam itu pada dinding anda. Ingat yang perlu anda lakukan adalah hal yang mudah bagi anda.
Misalkan menurut anda memasang batu ke dinding itu cukup sulit dan bukan ketrampilan anda, maka anda bisa menggunakan tanaman tiruan yang bisa anda tempel pada dinding anda. Tanaman tiruan ini cukup mudah untuk ditemukan jadi anda tidak perlu khawatir ke manakah anda akan menemukan hiasan semacam ini untuk taman anda.
Susun Beberapa Tanaman Dengan Rapi Ke Dalam Pot
Nah hal terakhir yang bisa anda lakukan adalah menaruh beberapa tanaman yang dianggap bagus seperti tanaman hias dan juga berukuran besar ke dalam sebuah pot. Kemudian setelah menaruhnya ke dalam pot, anda bisa menyusunnya dengan rapi pada pinggir taman anda.

kata kunci pencarian di google

pusat penjualan tanaman hias makassar, jual tanaman hias di makassar, cari tanaman hias di makassar, penjual tanaman hias di makassar harga termurah tanaman hias di makassar, harga tanaman hias di makassar,supplier tanaman hias di makassar, tanaman hias makassar,jual tanaman pelindung di makassar,tanaman landscape di makassar,budidaya tanaman hias dan pelindung di makassar,jual rumput hias di makassar, penjual rumput gajah mini di makassar,petani rumput hias di makassar,harga termurah rumput di makassar, dimana jual tanaman hias di makassar, dimana jual rumput gajah mini di makassar, petani rumput di makassar, mengerjakan penanaman rumput di makassar, tukang taman di makassar, mengerjakan taman di makassar, ahli taman di makassar, khusus tukang taman di makassar, spesialis mengerjakan taman di makassar, mengerjakan taman perumahan di makassar, membuat desain dan anggaran taman di makassar,harga pembuatan taman di makassar,dasar harga pembuatan taman di makassar, tukang rawat taman di makassar,spesialis merawat taman skala besar dan kecil,perusahaan yang bergerak di bidang perawatan taman di makassar tukang rawat taman,tukang rawat taman di makassar, tempat penyewaan tanaman hias di makassar, perusahaan penyewaan tanaman hias di makassar, rental tanaman hias di makassar, harga penyewaan tanaman rental di makassar, rental tanaman termurah di makassar, penyewaan tanaman hias di makassar
081343640044 tukang taman makassar
081343640044 tukang taman makassar jasa tukang taman makassar dan penyewaan tanaman hias jl.danau tanjung bunga 88. 50 mtr dari polsek tamalate/sekta 11, atau tanyakan stand "arygasebo nursery" kami memiliki 3 stand disana) cara pemesanan melalui via telpon ke 081 343640044 atau email ke cv.arygasebo@gmail.com kami melayani pemesanan keseluruh wilayah indonesia

Posting Komentar untuk "Trik Merancang Taman Yang Simple Dan Indah"