Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips Membuat Kolam Renang

8 Tips Membuat Kolam Renang

Bagi kita yg hobbi berenang, mempunyai kolam renang sendiri di tempat tinggal   sebagai solusi yg baik. Memang impian mempunyai kolam renang sendiri sangat didambakan setiap orang. Kebanyakan bila kita berkunjung ke tempat tinggal   yang memiliki kolam renang sendiri, niscaya ada perkataan misalnya ini, “Wah rumahnya keren punya kolam renang sendiri :D ”.

“Lha terus jika huma kita terlalu sempit bagaimana Mas?”. Itulah konflik yg seringkali kita dijumpai. Kolam renang memang membutuhkan ruang atau area yg luas demi ketenangan & keamanan penggunanya. Lain misalnya menciptakan kolam ikan, kolam tumbuhan air, & juga elemen air lainnya yg sanggup kita letakkan pada taman kita. Langsung saja kita simak beberapa tips menciptakan kolam renang:

Teras atau Pool Deck
Banyak solusi menciptakan teras atau pool deck. Misalnya teras menggunakan dek kayu, lantai dengan batuan alam, stepping stone yg ditata dengan rapi, atau teras yg menyatu menggunakan bangunan tempat tinggal  .  Pemilihan batu alam misalnya batu palimanan pula bisa sobat terapkan. Yang perlu diperhatikan adalah teras yang kita buat wajib  anti selip atau tidak licin. Tentu keselamatan dan kenyamanan menjadi faktor utama pada menciptakan kolam renang ini.

Vegetasi
Berikan sentuhan alami menggunakan anugerah beberapa vegetasi seperti pohon kelapa (Cocos nucifera), Kamboja (Plumeria rubra, obtusa, atau acutifolia), dadap merah (Erythrina crista galli), atau Pisang kipas mampu sebagai pilihan yang baik untuk mendampingi sebuah kolam renang.

Ketinggian bagian atas lantai
Kemudian sebaiknya level atau ketinggian kolam renang nir lebih tinggi menurut teras atau pool deck. Kenapa? Jawabannya adalah demi kenyamanan pengguna kolam tersebut (silahkan melihat gambar dalam poin selanjutnya). Kecuali apabila sobat membuat anak tangga menuju ke kolam renang.

Edging atau pinggiran kolam
Gunakan pinggiran kolam renang yang tidak lancip. Pinggiran atau edging yang baik usahakan membulat pada sudutnya. Tujuannya buat keamanan pada pada kolam renang. Buatlah bentuk kolam yang elegan. Ini dimaksudkan supaya kolam renang tadi lebih mudah pada segi pencucian atau perawatannya. Tapi jika sobat suka  dengan bentuk persegi atau persegi panjang sangat memungkinkan juga kok.

Kedalaman air
Kedalaman buat kolam renang dewasa yg saya rekomendasikan antara 1,4 meter sampai dua meter. Atau sanggup menggabungkan keduanya menggunakan membuat ramp sebagai pemisah kedalamannya. Sedangkan buat kolam renang anak, kedalaman tidak lebih berdasarkan 0,5 meter.

Anak Tangga
Bila memiliki steps atau tangga pada pada kolam renang, sebaiknya ketinggian anak tangga nir lebih menurut 18,lima cm. Ini merupakan ketinggian yang nyaman & direkomendasikan dalam desain tempat tinggal  , bangunan maupun di pada desain taman.

Lantai
Berikan permukaan lantai yang tidak licin. Batu alam dengan bagian atas kasar pula sebagai pilihan yg baik. Saya rekomendasikan memakai batu sukabumi atau green stone, lantaran mempunyai tekstur dan rona hijau yang cerah ketika berada di pada air. Lantai keramik dengan mozaiknya jua sanggup diterapkan, bila sobat senang dengan desain mozaik. Selain itu hindari bentuk yg terlalu meruncing. Tujuannya agar perawatan kolam ini tidak terlalu sulit.

Air dan sirkulasi
Air kolam dengan sistem peredaran yg baik mendukung kenyamanan pada kolam renang. Pemberian overflow atau tumpahan air pada pinggir kolam, dapat menambah suasana nyaman di area tadi. Sobat mampu menggunakan batu candi menjadi pinggiran dari overflow tadi. Seperti yg telah aku  tampilkan dalam gambar disamping. Pada gambar tesebut dinding dari overflow memakai batu tumpuk yang bermanfaat buat mengeluarkan suara gemericik air yg mengalir.

So… Itulah beberapa tips yang bisa sobat lansekap terapkan dalam membuat & mempertimbangkan desain kolam renang yg baik. Tetapi bila sobat punya tambahan silahkan menyebarkan dalam kolom komentar….
081343640044 tukang taman makassar
081343640044 tukang taman makassar jasa tukang taman makassar dan penyewaan tanaman hias jl.danau tanjung bunga 88. 50 mtr dari polsek tamalate/sekta 11, atau tanyakan stand "arygasebo nursery" kami memiliki 3 stand disana) cara pemesanan melalui via telpon ke 081 343640044 atau email ke cv.arygasebo@gmail.com kami melayani pemesanan keseluruh wilayah indonesia

Posting Komentar untuk "Tips Membuat Kolam Renang"