Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips Memilih Lokasi Taman Air Yang Ideal

Tips Memilih Lokasi Taman Air Yang Ideal


Taman Air Halaman Depan
Memiliki sebuah taman air yang indah mungkin menjadi dambaan kita yang ingin memiliki sebuah taman. Begitupun beberapa klien dan sobat lanskap yang berkonsultasi tentang desain taman. Hampir semua menginginkan sebuah taman air yang indah, sejuk, dan mengeluarkan suara gemericik air yang dapat menangkan pikiran dari penat. Namun, bagaimana sebaiknya memilih letak atau lokasi taman air yang ideal?

Taman Air Halaman Belakang
Tentunya pertimbangan dan dengan mengenali kondisi halaman yang ada merupakan yang utama. Posisi taman air yang ideal bisa di depan, di dalam, dan di belakang rumah. Selain itu penerimaan cahaya matahari juga harus diperhatikan. Memang cahaya matahari sangat penting bagi kelangsungan pertumbuhan dari tanaman air , namun jika terlalu banyak akan menyebabkan pertumbuhan lumut dan alga yang terlalu subur. Dan akibatnya mengganggu kualitas keseimbangan hayati yang ada di dalam kolam atau taman air.

Taman Air Halaman Samping
Kemudian sirkulasi air yang baik juga harus diperhatikan. Karena selain menjaga kelembaban yang ada di dalam kolam, petumbuhan jentik nyamuk juga bisa dikurangi. Nah untuk lebih jelasnya berikut adalah beberapa tips memilih lokasi taman air yang ideal:

  • Pilihlah lokasi yang dapat dilihat dari dalam dan luar oleh semua penghuni. Kita juga dapat memilih lokasi yang tersembunyi agar dapat menjadi kejutan bagi pengunjung atau tamu yang berada di tengah taman.

  • Pilih lokasi yang tidak terlalu dinaungi oleh pohon yang rimbun. Selain memberi kesempatan penerimaan sinar matahari bagi tanaman air, juga mengurangi kuantitas pembersihan dari kolam.

  • Sesuaikan kebutuhan akan pompa untuk sirkulasi air di dalam kolam.

  • Hindari lokasi taman air, dimana di bawahnya terdapat instalasi seperti listrik, pipa, gas, dan lain sebagainya.

  • Hindari sudut tajam pada pinggiran kolam yang dapat membahayakan bagi anak dan kedalaman maksimal 75 cm

  • Untuk mengurangi air yang keruh akibat pemberian tanah, lapisi permukaan tanah dengan geotextile sebagai filter bagi tanah.
Itulah beberapa tips memilih lokasi taman air yang ideal. Jika ada penambahan silahkan berkomentar untuk memperlengkap tips yang telah saya bahas. Semoga bermanfaat. (dari berbagai sumber)
081343640044 tukang taman makassar
081343640044 tukang taman makassar jasa tukang taman makassar dan penyewaan tanaman hias jl.danau tanjung bunga 88. 50 mtr dari polsek tamalate/sekta 11, atau tanyakan stand "arygasebo nursery" kami memiliki 3 stand disana) cara pemesanan melalui via telpon ke 081 343640044 atau email ke cv.arygasebo@gmail.com kami melayani pemesanan keseluruh wilayah indonesia

Posting Komentar untuk "Tips Memilih Lokasi Taman Air Yang Ideal"